Home / Berita / Peristiwa / Pabrik Penggilingan Plastik di Purworejo Habis Dilalap Si Jago Merah
Asap tebal terus membubung tinggi dan tampak nyala api semakin besar (ist)

Pabrik Penggilingan Plastik di Purworejo Habis Dilalap Si Jago Merah

Butuh | bagelenchannel.com – Sebuah pabrik penggilingan plastik di Desa Tamansari, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, habis setelah dilalap Si Jago Merah, Minggu (06/05/2018) siang sekitar pukul 11.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun diperkirakan kerugian material bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Kobaran api yang sangat besar dengan disertai beberapa kali ledakan kecil itu membuat panik warga masyarakat sekitar pabrik. Mereka berduyun-duyun mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk memberi pertolongan pemadaman api dengan cara manual. Namun karena besarnya nyala api, membuat upaya warga masyarakat tersebut belum bisa memadamkan nyala api.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Purworejo. Dua unit  mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran dengan dibantu warga masyarakat, TNI dan Polri tampak cukup kewalahan saat memadamkan nyala api (ist)

 

Diungkapkan oleh Kasie Damkar Sumaji, pihaknya menerima laporan terjadinya kebakaran pada pukul 11.45 WIB dan langsung meluncurkan dua unit mobil pemadaman kebakaran serta anggota damkar piket Regu C ke lokasi kebakaran.

“Sesampainya di lokasi kejadian nyala api sudah sangat besar. Kami bersama anggota dan dibantu warga masyarakat serta petugas kepolisian dan TNI berusaha untuk memadamkan api,” katanya.

Luas areal pabrik yang mencapai 980 meter persegi dan besarnya nyala api membuat petugas serta warga yang membantu untuk menjinakkan api cukup kewalahan.

“Api yang sangat besar membuat kami cukup kewalahan, hingga mobil damkar harus bolak-balik mengisi air. Hingga akhirnya bangunan dan barang-barang di dalamnya tak terselamatkan habis terbakar api. Diduga banyak barang-barang mudah terbakar di dalam pabrik membuat api sulit untuk dipadamkan,” imbuhnya.

Api melumat habis areal pabrik penggilingan plastik hingga tak menyisakan barang-barang (ist)

 

Diketahui bahwa saat terbakar pabrik milik Wahyu Hidayat (44) dan Atik Rojikin (62) tersebut dalam kondisi kosong. Kala itu Wahyu Hidayat yang juga merupakan Kepala Desa Tamansari itu sedang berada di rumah saudaranya dalam acara lamaran.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran itu, kini pihak berwajib telah menutup daerah tersebut dengan garis batas polisi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Api baru bisa dikuwasai sekitar pukul 13.35 WIB. Diperkirakan kerugian mencapai sekitar Rp 200 juta. (Widarto)

 

Lihat Video:

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif.

Periksa juga

Terdapat 1,5 Ton Biji Plastik Saat Pabrik Terbakar

Butuh | bagelenchannel.com – Setidaknya terdapat 1,5 ton biji plastik siap kirim berada di dalam …