Home / Berita / Peristiwa / Paska Aksi Teror Seluruh Polsek Laksanakan Apel Siaga I
Kapolsek Banyuurip AKP Sugeng Subagyo, SH, pimpin Apel Malam Siaga I di Mako Polsek Banyuurip (ist)

Paska Aksi Teror Seluruh Polsek Laksanakan Apel Siaga I

Purworejo | bagelenchannel.com – Paska terjadinya aksi kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua dan aksi terror di Surabaya, seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Purworejo melakukan Apel Malam Siaga I di masing-masing Mapolsek secara serentak, Minggu malam (13/05/2018).

Dari pantauan Tim Bagelen Channel Apel Malam Siaga I dilakukan sekitar pukul 20.00 WIB. Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Banyuurip, Apel Malam Siaga I dipimpin oleh Kapolsek Banyuurip AKP Sugeng Subagyo, SH, dengan diikuti oleh seluruh kekuatan personil Polsek Banyuurip.

Hal serupa juga terpantau di Mapolsek Butuh, Apel Malam Siaga I dipimpin langsung oleh Kapolsek Butuh AKP Sutrisno, dalam apel tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Mapolsek Butuh. Sementara itu apel yang sama juga dilakukan di Mapolsek Bagelen. Apel Malam Siaga I dipimpin oleh Kapolsek Bagelen AKP Sarjana, diikuti oleh seluruh jajaran anggota Polsek Bagelen.

Kapolsek Ngombol AKP Sumardi bersama seluruh anggota Mapolsek Ngombol gelar Apel Malam Siaga I (ist)

 

Saat dikonfirmasi Kapolres Purworejo AKBP Teguh Triprasetya, SIK, membenarkan adanya giat Apel Malam Siaga I, yang dilakukan secara serentak oleh seluruh jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Purworejo.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan anggota Polri untuk mengantisipasi terjadinya aksi terror di wilayah Kabupaten Purworejo.

“Salah satu instruksi pimpinan Polri adalah mengecek kekuatan dan kesiapsiagaan anggota masing-masing Polsek. Selain itu juga dilakukan kesiapsiagaan anggota untuk menjaga Mako guna meningkatkan kewaspadaan Mako dan sekitarnya,” katanya.

“Utamanya waspada terhadap orang asing yang mencurigakan dan yang keluar masuk Mako, serta meningkatkan patroli di tempat ibadah, obyek vital serta tempat keramaian atau berkumpul orang di wilayahnya masing-masing,” imbuhnya.

Lebih jauh juga ditegaskan agar semua anggota siap siaga apabila sewaktu-waktu digerakan baik untuk pengamanan, pengaturan maupun pengawalan.

Selain itu diharapkan pula agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan dapat menjalin komunikasi serta kerjasama dengan masyarakat sehingga dapat menyerap segala informasi guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai. Hal itu sesuai dengan Tugas Pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Namun harus menunjukkan kesiapsiagaan dalam menjalankan semua tugas dan bisa memberikan jaminan rasa aman bagi seluruh warga masyarakat. Semoga wilayah Polres Purworejo bisa tetap aman dan tetap kondusif,” pungkasnya.

(Eko Mulyanto/Widarto)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif.

Periksa juga

Pabrik Penggilingan Plastik di Purworejo Habis Dilalap Si Jago Merah

Butuh | bagelenchannel.com – Sebuah pabrik penggilingan plastik di Desa Tamansari, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, …

Tinggalkan Balasan