Home / Berita / Pemerintahan / Pemkab Berkomitment Terhadap Tata Kelola Keuangan yang Baik
Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Pambudi juga ikut mendampingi Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, saat menerima pemberian WTP dari Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Jawa Tengah Hery Subowo di Semarang. (Wid)

Pemkab Berkomitment Terhadap Tata Kelola Keuangan yang Baik

Purworejo | bagelenchannel.com – Selama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo memiliki komitment tinggi terhadap tata kelola keuangan. Hal tersebut telah ditunjukkan dengan perolehan penghargaan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diperoleh dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPKRI). Bahkan predikat WTP tersebut telah dicapai oleh Pemkab Purworejo selama enam tahun secara berturut-turut.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purworejo Drs. Said Romadhon, usai Pemkab Purworejo memperoleh predikat WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Purworejo Tahun Anggaran (TA) 2017. Penghargaan itu diterima oleh Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, dalam acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD Tahun Anggaran 2017 Entitas di Wilayah Provinsi Jawa Tengah di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Jawa Tengah di Semarang, Senin (28/05/2018).

“Komiten kita terhadap tata kelola keuangan dan pemerintahan yang baik itu harus selalu dijaga dan ditingkatkan, jangan sampai merosot,” tegasnya.

Lebih jauh diterangkan oleh Drs. Said Romadhon, jika LHP LKPD itu, baru dilihat dari sisi administrasi keuangannya, namun belum mengukur kinerja. Masih banyak indikator lainnya, seperti pelayanan publik, keterbukaan informasi, sistem rekruitmen pegawai dan lain-lain. LHP LKPD merupakan salah satu indikator good governance.

“Harapan kami ke depan harus tetap kita jaga, harus kompak antara DPRD dengan Pemda, komitmen dengan aturan, kepatuhan intinya,” pungkasnya.

(Widarto)

loading...

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Berkabung Jajaran Polres Purworejo Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Purworejo | bagelenchannel.com – Kantor Polres Purworejo, yang terletak di Jalan Gajah Mada No. 2, …