RSUD Dr Tjitrowardojo Butuhkan 94 Pegawai Non PNS

Purworejo | bagelenchannel.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Tjitrowardojo Purworejo, Jawa Tengah, membutuhkan pegawai non Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang akan dibuka pendaftaran pada hari Senin tanggal 21 Mei 2018 mendatang. Pendaftaran dilakukan secara terbuka, adapun pegawai yang akan direkrut sebanyak 94 orang untuk menduduki beberapa formasi. Terkait dengan pelaksanaan rekrutmen pegawai tersebut, pihak RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo menggandeng Uninersitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Sebagai langkah awal dilakukan paparan Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNS.

Paparan tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, Kamis, (04/05/2018). Paparan pengadaan pegawai non PNS itu, berlangsung di Auaditorium RSUD Dr. Tjitrowardojo. Turut mendampingi Bupati Plt. Direktur RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo Drg. Nancy Megawati, MM, hadir pula dalam acara itu Tim LPPM UNS Dr. Kristina Setyowati, MSi, Cahyana Nursidiq, MPd, serta Dewan pengawas RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo.

Dalam sambutannya Bupati Purworejo mengatakan, bahwa untuk memenuhi kekurangan sumber daya manusia (SDM), sangat perlu dilaksanakan pengadaan pegawai Non PNS melalui mekanisme sesuai dengan peraturan/ketentuan yang berlaku.

“Disamping itu pengadaan sumberdaya manusia, harus memenuhi standar kompetensi jabatan sesuai formasi jabatan yang dibutuhkan, untuk menunjang kegiatan operasional guna kelancaran pelayanan di RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo,” katanya.

“Pelaksanaan rekrutmen pegawai secara terbuka boleh diikuti siapa saja, warga masyarakat Purworejo khususnya. Dengan harapan warga masyarakat Purworejo bisa ikut berkompetisi. Saya ingin SDM-SDM dari Purworejo yang mengisi, karena masih banyak yang belum mendapat pekerjaan. Lebih menyedihkan kalau ada rekrutmen pegawai di wilayah Purworejo, namun orang Purworejo tidak ikut, sementara masyarakat Purworejo masih ada yang menganggur,” imbuhnya.

Lebih jauh Bupati Purworejo, berharap setelah menggandeng LPPM UNS yang sudah berpengalaman dalam hal rekruitmen pegawai, nantinya akan bisa diperoleh pegawai yang benar-benar memiliki kompetensi, integritas dan profesional. Sehingga pada gilirannya akan mampu mendukung kinerja dan pelayanan secara keseluruhan, agar RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo mampu tampil sebagai rumah sakit rujukan terbaik di Jawa Tengah. (Widarto)