Home / Berita / Pemerintahan / Sebagai Bentuk Suritauladan, Pejabat Pemkab Purworejo Bayar Zakat
Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, SH, saat melakukan pembayaran zakat dan diikuti oleh pejabat di jajaran Pemkab Purworejo dan pejabat BUMD (ist)

Sebagai Bentuk Suritauladan, Pejabat Pemkab Purworejo Bayar Zakat

Purworejo | bagelenchannel.com – Sebagai bentuk suritauladan bagi warga masyarakat dalam hal membayar zakat, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, SH, bersama jajaran Pejabat Teras Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo, melakukan pembayaran zakat langsung kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purworejo, yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (24/05/2018).

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, SH, menyampaikan apresiasinya terhadap terselenggaranya kegiatan pembayaran zakat bagi para Pejabat Teras di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo di bulan Ramadhan itu.

“Saya berharap usai unsur pimpinan melakukan pembayaran zakat, semoga akan diikuti oleh jajaran di bawahnya, serta bagi warga masyarakat di wilayah Kabupaten Purworejo,” katanya.

Lebih jauh Yuli Hastuti, SH, mengungkapkan bahwa berdasarkan perkiraan dari BAZNAS Kabupaten Purworejo, potensi zakat di Kabupaten Purworejo, yang berasal dari aparatur negara mencapai Rp 3,3 miliar pertahun. Namun sayangnya hingga saat ini, baru terealisir sekitar 30 persen dari potensi tersebut. Hal ini masih perlu kerja keras dan perlu penguatan kelembagaan pengelola zakat serta sosialisasi zakat yang terus perlu digencarkan di kalangan aparatur negara maupun warga masyarakat luas. (Eko Mulyanto)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Berkabung Jajaran Polres Purworejo Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Purworejo | bagelenchannel.com – Kantor Polres Purworejo, yang terletak di Jalan Gajah Mada No. 2, …