Home / Berita / Pendidikan / Siswa SDLB Purworejo Maju Lomba Menyanyi FLS2N Tingkat Jateng
Michael Jehunda MR akan buktikan kepiawaiannya dalam ajang Lomba Menyanyi SLB di ajang FLS2N Tingkat Jawa Tengah. (Wid)

Siswa SDLB Purworejo Maju Lomba Menyanyi FLS2N Tingkat Jateng

Purworejo | bagelenchannel.com – Seorang siswa Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Negeri Purworejo bernama Michael Jehunda MR, dalam waktu dekat ini akan maju Lomba Menyanyi SLB di ajang FLS2N Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Michael Jehunda MR berhasil merebut tiket ke provinsi setelah berhasil menjadi juara dalam Lomba Menyanyi SLB di ajang FLS2N Tingkat eks-Karesidenan Kedu, setelah berhasil menyisihkan 15 wakil dari kabupaten/kota yang ada di wilayah Kedu, Senin (28/05/2018).

Menurut Guru Pendamping Ganjar Widiyantoro, bahwa pihak sekolah sangat bangga atas prestasi yang berhasil diukir oleh anak didiknya itu. Sebab selain membawa nama harum sekolah juga nama Kabupaten Purworejo di Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Prestasi ini cukup membanggakan karena Michael akan berjuang menjadi yang terbaik di tingkat Jawa Tengah. Kami sangat bersyukur atas prestasi ini,” katanya.

Ganjar Widiyantoro menyadari bahwa prestasi yang diraih oleh anak didiknya itu merupakan langkah awal untuk perjuangan berikutnya. Dirinya juga tertantang untuk bisa membawa Michael Jehunda MR mengukir prestasi di tingkat Jawa Tengah.

“Untuk mempersiapkan Michael Jehunda MR mengikuti Lomba Menyanyi SLB di ajang FLS2N Tingkat Jawa Tengah, kami melatihnya secara rutin 3 kali dalam seminggunya,” imbuhnya.

Pihaknya akan menggunakan sisa waktu yang ada untuk terus berupaya keras mengeksplore kemampuan Michael Jehunda MR secara maksimal.

“Memang sudah dari awal, Michael Jehunda MR kita siapkan. Sebenarnya kita tidak pasang target dalam lomba ini, namun ternyata Michael Jehunda MR bisa membuktikan kemampuannya di depan dewan juri,” ujarnya.

Selain Michael Jehunda MR, Kabupaten Purworejo dalam perlombaan itu juga berhasil menempatkan wakilnya maju lomba ke Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Dia adalah Lifa Dinasty dari SMP Muhammdiyah untuk kategori menyanyi SMPLB/SMALB. (Widarto)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Karang Taruna Permata Ngabuburit Sambil Belajar Pantomim

Bagelen | bagelenchannel.com – Karang Taruna Permata Dusun Tambahrejo, Desa Krendetan, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, …