Home / Berita / Budaya & Kesenian / TK Aisyiyah Jono Gelar Pentas Seni dan Bazar
Ratusan siswa siswi KB/TK Aisyiyah Jono tampil apik membacakan sajak dalam pentas seni akhirussanah (am)

TK Aisyiyah Jono Gelar Pentas Seni dan Bazar

Bayan | bagelenchannel.com – Ratusan siswa siswi Kelompok Bermain (KB)/Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah Jono mengikuti kegiatan Akhirussanah, yang digelar di lingkungan sekolah setempat di Desa Jono, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, baru-baru ini.

Dengan tema Mencetak Generasi Muslim Yang Cerdas, Kreatif dan Cinta Tanah Air, digelar beberapa kegiatan menarik yang melibatkan orangtua wali murid. Menurut keterangan Ketua Panitia Penyelenggara Sri Wahyuni, bahwa kegiatan tersebut meliputi Pentas Seni yang dilakukan oleh para siswa siswi KB/TK Aisyiyah Jono, kemudian Bazar dan mendengarkan dongeng dari pendongeng tingkat nasional Kang Deden.

Lebih jauh dijelaskan dalam kegiatan pentas seni ditampilkan berbagai gerak dan lagu, bernyanyi, dai kecil, dan membaca puisi. Sementara itu untuk kegiatan bazar melibatkan orangtua wali murid KB/TK Aisyiyah Jono dengan nggelar berbagai stand.

“Seperti stand sembako, pakaian, makanan, jamu tradisional, kerajinan dan sebagainya. Rencananya hasil dari bazar itu akan digunakan dalam kegiatan bhakti sosial yang akan digelar pada bulan Ramadhan mendatang,” katanya.

Stand sembako, pakaian, makanan, jamu tradisional, dan kerajinan. (am)

 

Sebagai puncaknya, adalah mendengarkan dongeng dari pendongeng tingkat nasional Kang Deden yang membawakan tentang sebuah cerita bernuansa Islami. Berbagai nasehat kebaikan disisipkan dalam dongeng tersebut.

“Ratusan siswa siswi KB/TK Aisyiyah Jono mengikuti alur cerita dongeng dengan penuh keceriaan. Apalagi para siswa siswi itu juga diajak untuk ikut terlibat dalam alur ceritanya,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala KB/TK Aisyiyah Jono Niken Wulandari, SPd.AUD, mengemukakan bahwa pentas yang dilakukan tersebut menjadi salah satu wujud kreatifitas dan kemampuan siswa selama menimba ilmu di KB/TK Aisyiyah Jono.

“Saya berharap agar ke depan kami akan berupaya secara maksimal dan lebih baik dalam memberikan materi pembelajaran kepada para siswa siswi. Sehingga akan diperoleh hasil yang lebih baik lagi,” katanya.

(Citizent Journalist Akhmad Maulidin)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Ramadhan Tampilkan 26 Band All Genre di Purworejo

Purworejo | bagelenchannel.com – Paguyuban Musik Purworejo bersama dengan Kutoarjo Friends Family, gelar pementasan musik di Bulan Suci …