Home / Berita / Pemerintahan / Bupati Purworejo Cek Kesiapan Angkutan Lebaran

Bupati Purworejo Cek Kesiapan Angkutan Lebaran

Bayan | bagelenchannel.com – Menjelang arus mudik Lebaran Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, meninjau sejumlah lokasi termasuk di dalamnya memastikan kesiapan armada Angkutan Lebaran 2018, Rabu (06/06/2018). Pada kesempatan itu H Agus Bastian, SE, MM, meninjau armada bus Angkutan Lebaran di Pool PO Damri di Bayan dan Pool PO Sumber Alam di Kutoarjo.

Turut mendampingi Bupati, Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK, Sekda Kabupaten Purworejo Drs. Said Romadhon, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo Drs. Agus Budi Supriyanto, MSi, dan Kasat Pol PP dan Damkar Budi Wibowo, SSos, MSi.

Sejumlah armada bus yang telah lulus uji kelayakan ditandai dengan penempelan stiker secara simbolis oleh Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM. Sebelum ditempel stiker terlebih dahulu dilakukan ritual pemecahan kendi dan penyiraman air bunga ke bus Angkutan Lebaran.

Bupati berpesan agar awak bus untuk selalu mempersiapkan diri dan senantiasa melakukan pengecekan terhadap armadanya secara berkala. Hal itu dilakukan demi untuk keselamatan bersama serta meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan.

“Utamanya pengecekan pada rem maupun piranti pendukung lainnya,” katanya.

Hal lain yang tidak kalah pentingnya, menurut H Agus Bastian, SE, MM, adalah kondisi sopir saat mengemudi. Selain kondisinya harus fit juga agar para sopir tidak menggunakan obat-obatan terlarang maupun narkoba.

“Jika memang kondisi sudah lelah atau mengantuk, sebaiknya agar beristirahat terlebih dahulu dan digantikan oleh sopir cadangan.

Diungkapkan oleh Manajer Divre II Perum Damri Semarang Sugeng BP, bahwa dalam Angkutan Lebaran Tahun 2018, pihaknya telah mempersiapkan sebaanyak 18 armada untuk bus reguler laik jalan. Namun untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang, Divre II Perum Damri Semarang juga telah mempersiapkan armada tambahan.

“Penambahan armada itu meliputi 20 unit armada dari Bandung, 7 unit armada dari Surakarta, dan 4 unit armada dari Semarang. Sehingga total armada yang telah disiapkan sebanyak 45 unit. Bahkan jika memang sangat mendesak kami juga masih bisa menurunkan armada dari Bandara Sukarno Hatta. Pada Lebaran tahun 2018 ini, ada juga sejumlah armada yang digunakan untuk program mudik gratis ke Purworejo,“ ungkapnya.

Usai meninjau kesiapan armada Pool PO Damri, Bupati bersama rombongan juga melakukan peninjauan kesiapan Armada Angkutan Lebaran di Pool PO Sumber Alam di Kutoarjo. Di sela-sela peninjauan Direktur PT Sumber Alam Expres Antoni menyampaikan dalam persiapan Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2018 pihaknya telah menyiagakan sebanyak 284 unit armada, terdiri atas bus AKAP 150 unit armada, AKDP 45 unit armada, pariwisata 14 unit armada, Shutle AJAP 50 unit armada, dan Shutle AJDP 25 unit armada. (Widarto)

loading...

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Berkabung Jajaran Polres Purworejo Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Purworejo | bagelenchannel.com – Kantor Polres Purworejo, yang terletak di Jalan Gajah Mada No. 2, …