Home / Berita / Pemerintahan / Bupati Purworejo Saat Dikritik Aku Rapopo

Bupati Purworejo Saat Dikritik Aku Rapopo

Purworejo | bagelenchannel.com – Hubungan antara media dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo, Jawa Tengah, selama ini dinilai cukup baik. Namun demikian sesuai dengan fungsinya hubungan baik tersebut tidak mempengaruhi kinerja media untuk selalu memberikan kritik membangun kepada Pemkab Purworejo. Menanggapi kritikan tersebut Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, berkelakar meski terdengar sakit namun ia mengatakan Aku Rapopo.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, saat melakukan buka puasa bersama para wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Purworejo, di Peringgitan Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo, Selasa (05/06/2018). Turut mendampingi Bupati, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, SH, Sekda Kabupaten Purworejo Drs. Said Romadhon, Asisten III Setda Kabupaten Purworejo Drs. Muh Wuryanto, MM, Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo Agus Ari Setiyadi, SSos, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo Drs. H Bambang Sucipto, MPdI.

“Saya menilai bahwa selama ini hubungan antara Pemkab Purworejo dengan media cukup baik. Yah, meski demikian saat ada kritik yang kadang memang menyakitkan, aku rapopo,” katanya.

H Agus Bastian, SE, MM, menyadari terkait fungsi media sebagai penyeimbang dan kontrol sosial melalui kritik atau masukan.

“Akan tetapi saya berharap, agar media maupun masyarakat luas dapat menyampaikan kritik secara professional, berimbang, dan dilandasi dengan tujuan untuk membangun serta kebaikan bersama. Namun bukan berarti bahwa setelah ada kritik, baru kami mau bergerak,” imbuhnya.

Bupati tetap berkomitmen terkait keterbukaan informasi publik. Namun demikian semua telah diatur dalam undang-undang, ada beberapa informasi tertentu yang tidak dapat diinformasikan secara luas.

“Nah, saya harap hal ini dapat dipahami oleh warga masyarakat, sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku. Bukan berarti menutup-nutupi, akan tetapi ada informasi-informasi Negara yang tidak boleh dipublikasikan secara luas,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, juga dimanfaatkan oleh Bupati untuk beramah-tamah sekaligus menampung aspirasi seputar kemajuan pembangunan Kabupaten Purworejo. Pihaknya berharap, agar sinergitas tersebut dapat terus berlanjut sehingga informasi pembangunan Pemkab Purworejo dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat luas. (Widarto/Eko Mulyanto)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Bupati Purworejo Cek Kesiapan Angkutan Lebaran

Bayan | bagelenchannel.com – Menjelang arus mudik Lebaran Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, …