Home / Berita / Pemerintahan / Jelang Lebaran Bupati Rotasi Pejabat Pemkab Purworejo

Jelang Lebaran Bupati Rotasi Pejabat Pemkab Purworejo

Purworejo | bagelenchannel.com – Optimalkan kinerja, Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, melakukan rotasi terhadap para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo, Jawa Tengah, Senin (04/06/2018). Rotasi jabatan tersebut meliputi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pelaksana. Pelantikan dan pengucapan sumpah janji serta penandatanganan berita acara pelantikan jabatan baru dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo.

Disebutkan terdapat 6 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang ikut dirotasi. Diantaranya Dra. Eni Sudiyati, MM, dari jabatan lama Pelaksana Sekretariat Daerah menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Setda. Kemudian Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr. Kuswantoro, MKes, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Drs. Boedi Harjono, dialihtugaskan sebagai Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda. Adapun pejabat lama Gandi Budi Supriyanto, SSos diposisikan sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan.

Adapun Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Drs. Sutrisno, MSi, dirotasi menjadi Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Purworejo. Kemudian Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermasdes) Sumharjono, SSos, MM, diposisikan sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan Setda.

Selain keenam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, pada kesempatan yang sama juga dilakukan pengambilan pengucapan sumpah janji terhadap 26 pejabat administrator dan 60 pejabat pengawas di Lingkungan Pemkab Purworejo.

Dalam sambutannya Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, mengatakan bahwa pelaksanaan promosi dan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan, sebagai bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

“Pelantikan di Bulan Suci Ramadan merupakan hal yang cukup special. Sehingga diharapkan pejabat yang dilantik, nantinya benar-benar menjadikan momentum itu untuk bekerja optimal dalam menjalankan amanah dan berupaya terus menepati sumpah dan janji jabatannya,” katanya.

(Widarto)

loading...

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Berkabung Jajaran Polres Purworejo Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Purworejo | bagelenchannel.com – Kantor Polres Purworejo, yang terletak di Jalan Gajah Mada No. 2, …