Home / Berita / Kemanusiaan / Kartika Anak 9 Tahun Pengidap Leukimia Akut Butuh Uluran Tangan

Kartika Anak 9 Tahun Pengidap Leukimia Akut Butuh Uluran Tangan

Purworejo | bagelenchannel.com – Nasib kurang beruntung dialami oleh Kartika Sekar Mahardika, warga Desa Tanjung RT 01/RW 01, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah ini, diusianya yang masih belia yaitu 9 tahun, ia didiagnosa telah mengidap leukimia akut. Sakitnya tersebut dimungkinkan telah lama diidap namun seakan tidak dirasakan oleh Kartika. Beberapa hari yang lalu ketika Kartika jatuh sakit typus HB dan Trombositnya rendah, lalu di rawat di RS Amanah Umat Purworejo.

Dalam pemeriksaan di RS Amanah Umat Purworejo diberitahukan bahwa Kartika terserang ITP Trombositpenia atau kekurangan trombosit. Setiap dua hari sekali transfusi trombosit darah, oleh pihak RS Amanah Umat Purworejo lantas dirujuk ke RSUP dr. Sardjito Yogyakarta dan masuk bangsal kanker leukimia, pada tanggal 2 Juni 2018 lalu.

Hal tersebut dikatakan oleh Rizky Septiana, salah satu relawan yang ikut membantu penggalangan dana, kepada media belum lama ini.

Sementara itu tante dari Kartika yang bernama Amel, juga membenarkan tentang kondisi yang tengah di derita oleh Kartika. Amel juga menceritakan tentang kondisi keluarga Kartika, yang kini masih duduk di kelas IV SD dan dari keluarga yang tidak mampu, serta tidak memiliki BPJS.

“Pihak keluarga harus menanggung biaya yang banyak untuk pengobatan Kartika. Sementara itu Ery Ariyanto, ayah Kartika, yang setiap harinya bekerja sebagai penjaga toilet di Pasar Kutoarjo, hanya berpendapatan kurang lebih Rp 500 ribu perbulan dan ibu dari Kartika hanyalah seorang ibu rumah tangga,” katanya.


“Keluarga sudah berusaha memeriksakan dengan kemampuan yang ada, dibantu oleh saudara-saudara terdekat dan warga sekitar untuk pengobatan, namun biaya yang memang ditanggung cukuplah besar dan kini juga dirawat di RSUP dr. Sardjito Yogyakarta. Oleh sebab itu kawan-kawan mengajak untuk berbagi kasih kepada keluarga Kartika,” Jelas Rizky dan Amel.

Jika ada yang berkenan untuk membantunya, bisa langsung menghubungi nomor HP 085641072216/08122764533 atau datang langsung ke rumah keluarga Kartika di Desa Tanjung RT 01/RW 01, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. (Widarto)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

PD Salimah Purworejo Berikan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Banyuurip | bagelenchannel.com – Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Purworejo memberikan santunan kepada ratusan …