Home / Berita / Kemanusiaan / Kodim Bersama BG3 Lakukan Penghijauan Sedekah Lingkungan

Kodim Bersama BG3 Lakukan Penghijauan Sedekah Lingkungan

Gebang | bagelenchannel.com-Komando Distrik Militer (Kodim) 0708 Purworejo berkerja sama dengan Komunitas Bintang Gajah Gajah Grup (BG3) melakukan Penghijauan Sedekah Lingkungan di bantaran Sungai Jali di Desa Mlaran, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, baru-baru ini.

Untuk mengawali pelaksanaan kegiatan penghijauan tersebut, secara simbolis dilakukan penanaman pertama kali oleh Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim, SH, MSi. Dalam penghijauan sedekah lingkungan itu melibatkan sekitar 300 orang, yang terdiri atas TNI, Polri, BPBD, Karang Taruna, komunitas dan masyarakat warga Desa Mlaran, Kecamatan Gebang.

Di sela-sela kegiatan Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim, SH, MSi, mengatakan bahwa wilayah bantaran Sungai Jali itu, merupakan lahan gersang yang tidak layak untuk ditanam pohon.

“Dengan tanah bebatuan ini, akan kita coba sebagai percontohan dengan menanam bibit pohon yang keras juga,” katanya.

Lebih jauh Letkol Inf Muchlis Gasim, SH, MSi, berharap agar lahan tersebut bisa berfungsi sebagai penahan banjir dan longsor, di masa yang akan datang.

“Gerakan tanam pohon ini menjadi gerakan masif yang bisa menjadi inisiasi bagi warga masyarakat Purworejo untuk melakukan penghijauan,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua BG3 Dwi Darmawan menyampaikan, bahwa tujuan dari Kegiatan Penghijauan Sedekah Lingkungan itu, untuk memberi ruang positif bagi generasi muda di Bulan Suci Ramadhan.

“Kita memberi sedekah kepada lingkungan agar lingkungan memberi imbal balik kepada kita,” katanya. (Widarto)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

PD Salimah Purworejo Berikan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Banyuurip | bagelenchannel.com – Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Purworejo memberikan santunan kepada ratusan …