Home / Berita / Kemanusiaan / PD Salimah Purworejo Berikan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

PD Salimah Purworejo Berikan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Banyuurip | bagelenchannel.com – Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Purworejo memberikan santunan kepada ratusan anak yatim dan dhuafa se-Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (10/06/2018) pagi. Kegiatan bertema Shodaqoh Ramadhan, Eratkan Ukhuwah Perkuat Ekonomi Ummat itu, dilaksanakan di Gedung Pertemuan Jati Indah Desa Candisari, Kecamatan Banyuurip, bersamaan dengan pengajian Ikadin Purworejo.

Ketua PD Salimah Purworejo Tati Hartati (49), mengatakan bahwa kegiatan santunan terhadap anak yatim dan dhuafa itu merupakan program kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh PD Salimah Purworejo.

“Alhamdulillah tahun ini telah terkumpul dana dari donatur sebesar Rp 70 juta lebih, dari dana itu kami alokasikan sebanyak 330 amplop, yang kami berikan kepada anak yatim dan dhuafa di Kabupaten Purworejo, dengan amplop berisikan Rp 150 ribu per amplopnya,” tuturnya.

Tak hanya santunan anak yatim dan dhuafa, PD Salimah Purworejo juga mengalokasikan dana donatur untuk bantuan usaha bagi keluarga miskin.

“Sisanya yang sebesar Rp 20 juta kami sisihkan untuk kami berikan kepada 20 keluarga miskin, yang diberikan sebagai modal usaha, dimana sesuai tujuan kami dalam tema yaitu Shodaqoh Ramadhan, Eratkan Ukhuwah Perkuat Ekonomi Ummat, harapannya agar keluarga miskin itu bisa hidup mandiri dan bisa memperbaiki ekonominya,” imbuhnya.

Disampaikan, PD Salimah Purworejo, hadir sebagai salah satu organisasi yang resmi di Purworejo sejak tahun 2007 lalu.

“Kami, PD Salimah adalah organisasi resmi, ada pengurusnya dari pusat hingga daerah, bahkan kami berencana membentuk cabang-cabang di tingkat kecamatan dan saat ini baru dua cabang yang berhasil kami bentuk yaitu cabang Bayan dan Kutoarjo,” tuturnya.

Pihaknya berharap, santunan anak yatim itu bisa membantu para anak yatim dan dhuafa di Purworejo dalam mencukupi kebutuhan Ramadhan.

Dalam acara pemberian santunan itu, juga digelar pengajian akbar yang dilaksanakan oleh Ikadin Purworejo, dengan mengundang ustad kondang dari luar daerah. Hadir ribuan jamaah dalam pengajian itu.

(Widarto)

loading...

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Kodim Bersama BG3 Lakukan Penghijauan Sedekah Lingkungan

Gebang | bagelenchannel.com-Komando Distrik Militer (Kodim) 0708 Purworejo berkerja sama dengan Komunitas Bintang Gajah Gajah …