Home / Berita / Unik / Posko Mudik Banser Grabag Purworejo Terbaik di Kedu
Posko Mudik Banser PAC GP Ansor/Satkoryon Banser Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, terbaik di Kedu. (Wid)

Posko Mudik Banser Grabag Purworejo Terbaik di Kedu

Purworejo | bagelenchannel.com – Secara resmi Posko Mudik Banser Jateng 2018 telah ditutup, Sabtu (23/06/2018) lalu. Terkait dengan hal itu Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah memberikan apresiasi untuk seluruh kader yang telah bergotong-royong mendirikan Posko Mudik Lebaran. Sebagai bentuk apresiasi sekaligus memacu semangat kader, GP Ansor Jawa Tengah akan memberikan hadiah 1 ekor kambing untuk posko terbaik.

Salah satu Posko Mudik Banser Jateng 2018 yang memperoleh penghargaan tersebut adalah Posko PAC GP Ansor/Satkoryon Banser Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, yang mewakili wilayah Eks Karesidenan Kedu Raya, meliputi Kabupaten Temanggung, Kabupaten Magelang, Kodya Magelang, Kabupaten Wonosobo, dan Kabupaten Kebumen. Posko itu berlokasi di Jalan Daendles tepatnya di Simpang Tiga Wisata Pantai Ketawang dan Pantai Jetis, Desa Ketawang, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Satkorcab Banser Purworejo Daryanto, dalam siaran persnya yang diterima Bagelen Channel, Selasa (26/06/2018). Lebih jauh dijelaskan bahwa sedianya Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah menyediakan 3 ekor kambing untuk diberikan kepada 3 posko terbaik.

“Namun seiring dinamika yang ada, jumlah hadiah bertambah menjadi 6 ekor kambing yang akan diberikan kepada 6 posko terbaik,” katanya.

Berdasarkan Keputusan Tim Monitoring & Supervisi Posko Mudik Banser 2018, PW GP Ansor Jawa Tengah, maka ada 6 Posko Mudik Banser yang masing-masing akan mendapatkan 1 ekor kambing. Posko terbaik dinilai dari 1 posko terbaik di setiap wilayah Eks Karesidenan se Jawa Tengah, yang telah mengikuti panduan yang diedarkan sebelumnya.

“Rencananya penyerahan hadiah berupa satu ekor kambing akan diberikan kepada PAC GP Ansor/Satkoryon Banser Kecamatan Grabag, pada hari Senin (02/07/2018) mendatang oleh Satkorcab Purworejo atas nama Satkorwil,” imbuhnya.

Selain Purworejo beberapa Posko Mudik Banser yang mendapatkan hadiah 1 ekor kambing diantaranya untuk wilayah Eks Karesidenan Pekalongan Raya, yakni jatuh pada Posko Mudik Banser PAC GP Ansor/Satkoryon Banser Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, yang berlokasi di depan Kantor Kecamatan dan Koramil Wanasari.

Kemudian untuk wilayah Eks Karesidenan Semarang Raya jatuh pada Posko Mudik Banser PAC GP Ansor/Satkoryon Banser Semarang Barat, yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No. 49 Semarang, masuk Kelurahan Krobokan, Semarang Barat. Lalu untuk wilayah Eks Karesidenan Pati Raya Posko Mudik Banser PAC GP Ansor/Satkoryon Banser Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, yang berlokasi di Area Masjid Alun-alun Kecamatan Juwana Jalur Pantura.

Lantas penerima hadiah berikutnya untuk wilayah Eks Karesidenan Solo Raya diterima oleh Posko Mudik Banser PC GP Ansor/Satkorcab Banser Wonogiri, yang berlokasi di Area Terminal Lama Kota Wonogiri, Jalur Selatan Jateng-Jatim. Terakhir diterima oleh Posko Mudik Banser PAC GP Ansor/Satkoryon Banser Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, yang berlokasi di Depan Kantor Kecamatan Bukateja, mewakili untuk wilayah Eks Karesidenan Banyumas Raya. (Widarto)

loading...

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

HUT Kemerdekaan Warga Nadri Gelar Doa Bersama Di Tengah Jalan

Bagelen | bagelenchannel.com – Puluhan warga Dusun Nadri, Desa Krendetan, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Jawa …