Home / Berita / Pendidikan / Ramadhan Rumah Belajar Logos Gelar Kelas Hijab dan Make Up

Ramadhan Rumah Belajar Logos Gelar Kelas Hijab dan Make Up

Purworejo | bagelenchannel.com – Kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Belajar Logos di Bulan Suci Ramadhan ini, boleh dibilang cukup unik. Sebab biasanya yang dilakukan oleh komunitas lain dalam mengisi kegiatan di Bulan Ramadhan dengan berbagi takjil, ngabuburit, berbuka puasa bersama hingga menggelar pesantren kilat yang berisikan belajar agama bagi sekolah.

Namun berbeda dengan yang dilakukan oleh Komunitas Belajar Logos ini, dimana komunitas berbasis sosial dan pendidikan ini justru memberikan kelas hijab dan make up gratis bagi masyarakat umum, yang mereka namai dengan Pesantren Modern Logos, Sabtu (02/06/2018).

Sedikitnya 45 peserta perempuan dari kalangan mahasiswa, pelajar dan umum, mengikuti Pesantren Modern Logos, yang digelar di Rumah Belajar Logos Kampung Plaosan RT 03/RW 17, Kelurahan Purworejo.

Owner Rumah Belajar Logos Purworejo Dairisena Arsela (27), saat ditemui Bagelen Channel menjelaskan, bahwa kegiatan itu sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Komunitas Belajar Logos Purworejo di setiap tahunnya.

“Ini kita lakukan sebagai bentuk cara untuk mengisi waktu luang di Bulan Suci Ramadhan dengan kegiatan yang positif dan menyenangkan,” katanya.

Lebih jauh dijelaskan, bahwa pelatihan kelas make up dan hijab itu diisi oleh seorang pelatih handal Karlita Diah Ayu P. Instruktur rias ini, memang sudah berpengalaman dan tersohor di dunia tatarias. Dengan telaten Karlita Diah Ayu P mengajari dan membimbing, para peserta dengan penuh semangat dan senang mengikuti pelatihan kelas itu.

“Kegiatan ini kami gelar selama 2 hari, yaitu pada hari Jumat-Sabtu, (1-2/06/2018),” ungkapnya.

Kelas make up dan hijab, sengaja diberikan selain untuk mengisi waktu luang di Bulan Ramadhan juga untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2018 ini. Dengan belajar make up natural sekali dan hijab pasmina, segi empat yang sederhana, para peserta dapat tampil cantik saat lebaran nanti.

“Ini juga cocok untuk persiapan wisuda, kondangan, atau saat acara resmi maupun santai lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta Kelas Make Up dan Hijab Yulianti, mengaku senang mengikuti kegiatan itu. Dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya harap kegiatan semacam ini semakin banyak, agar masyarakat seperti saya, yang awam jadi bisa tahu tentang make up dan hijab yang baik dan benar, serta bisa menambah wawasan tentang dunia make up maupun hijab,” katanya.

(Widarto)

loading...

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Kwarcab Pramuka Purworejo Ikuti Jambore Di Purbalingga

Purworejo | bagelenchannel.com – Gerakan Pramuka Kwarcab Purworejo mengikuti Jambore Daerah SD/MI IV tingkat Kwartir …