Home / Berita / Kemanusiaan / Satlantas Polres Purworejo Bagi Takjil Gratis

Satlantas Polres Purworejo Bagi Takjil Gratis

Purworejo | bagelenchannel.com – Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan dan Hari Bhayangkara ke-72, Polwan Satlantas Polres Purworejo, Jawa Tengah, melakukan kegiatan pembinaan dan bagi-bagi takjil gratis di beberapa tempat di Kota Purworejo, Selasa (05/06/2018).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Purworejo AKP Nyi Ayu Fitria Facha, SH. Kepada media, Kasatlantas yang baru menjabat beberapa hari di Kota Berirama itu, mengatakan bahwa kegiatannya digelar di tiga tempat, yakni di Sekitar Alun-alun Besar Kabupaten Purworejo atau tepatnya di Jalan Mayjend Sutoyo, kemudian di Jalan Jenderal Ahmad Yani dan terakhir di Jalan KH Ahmad Dahlan.

“Adapun sasarannya adalah warga masyarakat umum, tukang becak, petugas parkir, dan tukang ojek. Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada warga masyarakat, untuk berbagi bersama,” katanya.

Sebelum dilakukan pembagian takjil gratis, terlebih dahulu para Polwan memberikan sosialisasi terkait kesadaran patuh terhadap aturan berlalu lintas, dan keselamatan berlalulintas. Hal itu bertujuan agar para warga masyarakat umum, tukang becak, petugas parkir, dan tukang ojek dapat ikut menjaga ketertiban berlalu lintas. Sehingga ke depan dapat mencegah terjadinya kecelakaan, atau paling tidak mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

Kegiatan bhakti sosial para Srikandi Bhayangkara tersebut ternyata cukup menyedot perhatian warga masyarakat. Terbukti meski hanya digelar selama 1 jam, yakni mulai pukul 16.00-17.00 WIB, ratusan takjil yang disediakan habis tak tersisa. Selain untuk menjaga keselamatan serta kelancaran berlalu lintas di jalan raya menjelang, selama dan setelah Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, kegiatan itu juga dapat menjalin kedekatan antara Polri, khususnya Polwan Polres Purworejo dengan warga masyarakat. (Widarto)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

PD Salimah Purworejo Berikan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Banyuurip | bagelenchannel.com – Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Purworejo memberikan santunan kepada ratusan …