Home / Berita / Unik / Usai Nyoblos Pilkada Gratis Renang di SAC Purworejo
Dengan adanya fasilitas gratis itu, tampak warga berbondong-bondong datang untuk menikmati wahana air tersebut secara gratis. (Wid)

Usai Nyoblos Pilkada Gratis Renang di SAC Purworejo

Butuh | bagelenchannel.com – Eforia gelaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, tidak saja dirasakan oleh warga masyarakat di lingkungan Tempat Pemilihan Suara (TPS). Namun di sejumlah lokasi juga menggelar dukungan terhadap kesuksesan pesta demokrasi lima tahunan itu. Seperti yang dilakukan di salah satu obyek wahana wisata air Sumber Adventur Center (SAC) yang berada di Desa Andong, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Di obyek wisata wahana air itu, memberikan fasilitas renang gratis bagi para pemilih yang telah usai melakukan pencoblosan. Hanya dengan menunjukkan jari yang telah dicelup ke tinta pasca coblosan, warga bisa berwisata gratis menikmati wahana air di Sumber Adventure Center (SAC) Purworejo tersebut.

“Gratis mas, full sehari khusus hari ini saja, bagi siapa saja yang habis nyoblos dengan menunjukan jari kelingking yang masih ada tintanya. Ini bentuk dukungan kami terhadap pemerintah agar masyarakat juga tidak golput. Habis nyoblos kan bisa liburan senang-senang di sini,” kata Humas SAC Yunia Widiyanti, ketika ditemui sembari mengarahkan pengunjung untuk menunjukkan jari kelingkingnya, pada Rabu (26/06/2018).

Dengan adanya fasilitas gratis itu, tampak warga berbondong-bondong datang untuk menikmati wahana air tersebut secara gratis. Bahkan, warga yang sebelumnya tidak pernah berkunjung jadi ikut datang ke obyek wisata tersebut.

Habis nyoblos di TPS warga bisa berenang gratis di SAC hanya dengan menunjukan jari kelingking yang masih ada tintanya. (Wid)

“Bagi yang luar kota juga tetap gratis, ini untuk seluruh warga Indonesia kok. Banyak juga yang belum pernah ke sini terus tadi rombongan ke sini karena gratis,” lanjutnya.

Salah seorang pengunjung bernama Ponie Wardani (25), warga Desa Keburuhan, Kecamata Ngombol itu, mengaku senang dengan fasilitas gratis yang disediakan oleh SAC.

“Senang mas, bisa renang gratis di sini, selain bisa nyoblos, bisa refresing bersama keluarga secara gratis,” katanya.

Ia berharap program gratis tersebut tidak hanya dilaksanakan ketika ada Pilkada Serentak, namun juga ketika ada acara lain.

“Mumpung gratis ya ke sini, liburan ramai-ramai. Semoga Pilkada tetap aman dan damai. Kalau bisa program gratis seperti ini sering-sering diadakan,” ujarnya.

(Widarto)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Posko Mudik Banser Grabag Purworejo Terbaik di Kedu

Purworejo | bagelenchannel.com – Secara resmi Posko Mudik Banser Jateng 2018 telah ditutup, Sabtu (23/06/2018) …