Home / Berita / Kemanusiaan / Wujud Rasa Syukur dan Berbagi Demokrat Purworejo Bagi Takjil Gratis

Wujud Rasa Syukur dan Berbagi Demokrat Purworejo Bagi Takjil Gratis

Purworejo | bagelenchannel.com – Sejumlah Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, melakukan bhakti sosial berupa kegiatan bagi-bagi takjil, Minggu (03/06/2018). Pembagian takjil gratis kepada para pengguna jalan itu dilakukan tepat di depan Rumah Makan Ayam Goreng Bugisan, yang terletak di Jalan Purworejo-Yogyakarta Kilometer 2 atau Jalan Brigjen Katamso Purworejo.

Kegiatan yang dikemas bertajuk Refleksi Partai Demokrat di Bulan Suci Ramadhan itu menyediakan ratusan takjil, dan dibagikan kepada para pengguna jalan, baik pengendara roda dua, roda empat, maupun pejalan kaki, yang secara kebetulan melintas baik dari arah utara maupun selatan.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo Yophi Prabowo, SH. Dengan dibantu oleh sejumlah pengurus partai dan satgas, para pengguna jalan dihentikan, dan diberi takjil gratis.

“Itu sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, khususnya para pengguna jalan yang tengah menjalankan ibadah puasa, untuk berbagi bersama,” katanya.

Masyarakat yang secara kebetulan melintas di Jalan Brigjen Katamso Purworejo itu sempat bingung, ketika mereka dihentikan sejumlah satgas Partai Demokrat. Hal ini sempat menjadi tanda tanya.

Namun ketika mereka tahu ada pembagian takjil, para pengguna jalan merasa senang saat menerimanya. Tak butuh waktu lama baru berjalan sekitar 30 menit, ratusan bungkus takjil tadi telah ludes tak tersisa.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo Yophi Prabowo, SH, mengungkapkan rasa syukurnya atas situasi dan kondisi Kabupaten Purworejo selama Bulan Suci Ramadhan dapat terjaga kondusifitasnya.

“Suasana religius tergambar di seluruh wilayah, yang ditandai dengan berbagai kegiatan peribadatan. Disamping itu suasana menghormati bulan puasa juga sangat terasa. Ini membuktikan bahwa warga masyarakat Kabupaten Purworejo sangat toleran,” imbuhnya.

Lebih jauh diterangkan bahwa kondisi tersebut tentu tidak serta merta terwujud tanpa adanya upaya keras dari pemerintah, TNI Polri, tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Oleh karenanya kami Partai Demokrat Kabupaten Purworejo sangat mengapresiasi upaya dan kerja keras itu. Baik Pemerintah Kabupaten Purworejo, Kodim, Polres dan seluruh jajarannya hingga ke level terbawah,” paparnya.

(Widarto)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

PD Salimah Purworejo Berikan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Banyuurip | bagelenchannel.com – Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Purworejo memberikan santunan kepada ratusan …