Home / Berita / Pemerintahan / Berkabung Jajaran Polres Purworejo Kibarkan Bendera Setengah Tiang
Pengibaran bendera setengah tiang juga merambah hingga ke Kantor Polsek yang berada di wilayah Kabupaten Purworejo. (Ist)

Berkabung Jajaran Polres Purworejo Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Purworejo | bagelenchannel.com – Kantor Polres Purworejo, yang terletak di Jalan Gajah Mada No. 2, Desa Candisari, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, tampak mengibarkan bendera setengah tiang, Rabu (04/07/2018). Pengibaran bendera yang melambangkan duka cita tersebut secara serentak diikuti oleh Jajaran Polres Purworejo lainnya hingga semua Kantor Polsek yang berada di wilayah Kabupaten Purworejo.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk untuk menunjukan rasa belasungkawa dan duka cita yang mendalam, atas gugurnya 3 anggota Polri yang sedang menjalankan tugas di Distrik Torere, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, dalam rangka Pam Pilkada.

Saat dikonfirmasi Kasubag Humas Polres Purworejo Iptu Siti Komariyah, SH, mengatakan bahwa pengibaran bendera setengah tiang itu merupakan perintah Kapolri.

‚ÄúPengibaran bendera setengah tiang itu dilakukan selama 7 hari berturut-turut, sejak Rabu (04/07/2018) sampai dengan Senin (10/07/2018). Pengibaran itu merupakan perintah Kapolri sehingga di setiap kantor kepolisian dan jajarannya mengibarkan bendera setengah tiang,” katanya.

Lebih jauh disampaikan bahwa sebelumnya dikabarkan dua anggota polisi dinyatakan hilang pasca penyerangan Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata. Satu diantara keduanya ditemukan meninggal dunia pada Minggu (01/07/2018) lalu. Untuk menunjukan rasa duka cita yang mendalam atas gugurnya anggota Polri itu kemudian seluruh jajaran polisi mengibarkan bendera setengah tiang.

Dari pantauan Bagelen Channel di sejumlah wilayah beberapa kantor polsek di wilayah Kabupaten Purworejo juga mengibarkan bendera setengah tiang. Seperti di Kantor Polsek Bagelen, Polsek Gebang, Polsek Purworejo, Polsek Pituruh, dan Kantor Polsek Loano. (Widarto)

loading...

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Buka Akses, Kalisemo Bangun Jembatan Permanen Tahun ini

Loano | bagelenchannel.com – Di tahun 2018 Pemerintahan Desa Kalisemo, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa …