Buka Akses, Kalisemo Bangun Jembatan Permanen Tahun ini

Loano | bagelenchannel.com – Di tahun 2018 Pemerintahan Desa Kalisemo, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, merencanakan pembangunan jembatan permanen di Dusun Krajan. Meski di wilayah ini sudah terdapat satu jembatan gantung sebagai akses warga masyarakat, namun belum dapat dilalui oleh kendaraan roda empat.

Diungkapkan oleh Kepala Desa Kalisemo Bangun Agus, bahwa selama ini warga sangat terbantu dengan adanya jembatan gantung tersebut sebagai akses dalam beraktivitas.

“Dengan adanya jembatan baru yang akan dibangun, diharapkan dapat menambah kelancaran akses warga baik di bidang perkonomian maupun pendidikan. Rencananya, jembatan akan dibangun dengan panjang 48 meter dan lebar 3 meter,” kata Bangun Agus, saat ditemui Rabu (04/07/2018).

“Memang telah ada jembatan gantung akan tetapi belum bisa dilalui roda empat, ini juga diharapkan dapat menjawab keluhan warga masyarakat selama ini. Dengan perencanaan pembangunan jembatan yang permanen pada tahun ini, maka aktivitas warga akan lebih lancar,” imbuhnya.

Lebih jauh disampaikan bahwa dengan akses jembatan yang baru, jarak tempuh menu