Home / Berita / Pemerintahan / Bupati Tinjau Beberapa TPS di Purworejo
Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, bersama Forkopimda melakukan monitoring pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2018. (Wid)

Bupati Tinjau Beberapa TPS di Purworejo

Purworejo | bagelenchannel.com – Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, bersama Forkopimda melakukan monitoring pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2018, Rabu (27/06/2018). Ada tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang menjadi fokus monitoring yakni TPS 2 Desa Kedungagung dan TPS 1 Desa Kedungsari, Kecamatan Butuh, serta TPS 4 Kelurahan/Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo.

Petugas pemungutan suara (PPS) di tiga tempat mengenakan pakaian khusus yang berbeda dengan TPS lainnya, untuk menarik minat warga datang ke TPS. Di TPS 2 Desa Kedungagung dan TPS 1 Desa Kedungsari, Kecamatan Butuh, PPS mengenakan pakaian beskap, sementara di TPS 4 Kelurahan/Kecamatan Kutoarjo, yang mengenakan pakaian wayang orang.

Turut serta dalam monitoring tersebut, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, SH, Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Pambudi Mulyono, Kapolres AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK, Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim, SH, MSi, Ketua Kejaksaan Negeri Purworejo Alex Rahman, SH, MH, Plt. Kepala Pengadilan Negeri Sutarno, SH, MHum, Sekda Drs. Said Romadhon serta sejumlah pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo.

Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, mengatakan bahwa dari hasil kegiatan peninjauan dan monitoring pelaksanaan pemungutan suara Pilgub Jawa Tengah di sejumlah TPS, semua telah berjalan dengan baik dan sesuai harapan. Dirinya berharap jika hal itu akan terus berlangsung hingga tahapan pelaksanaan Pilgub usai.

Pada kesempatan itu, H Agus Bastian, SE, MM, juga memberikan apresiasi kepada beberapa TPS, yang memiliki kiat tersendiri untuk mengajak masyarakat agar datang ke TPS. Bupati berharap, tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilgub Jateng 2018 khususnya di wilayah Kabupaten Purworejo dapat mengalami peningkatan.

“Harapannya pemilihan gubernur ini dapat terlaksana dengan baik, aman tenteram dan damai. Masyarakat tetap guyub rukun dan ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini,“ katanya.

Sementara itu Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK, menyatakan jika tidak ada kerawanan yang muncul selama pelaksanaan Pilgub Jateng di Purworejo. Secara khusus pihaknya telah menurunkan 580 personel baik yang diturunkan langsung di lapangan maupun bersiaga di Mapolres Purworejo.

“Kerawanan lebih karena faktor geografis seperti di Loano dan Bagelen yang lokasinya cukup jauh. Namun untuk kerawanan lain nyaris tidak ada,” katanya.

AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK, juga berharap dalam pemilihan Gubernur Jawa Tengah masyarakat tetap bisa menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif dan tidak mudah terprovokasi.

Usai monitoring Pilkada bersama Forkopimda, Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, bersama istri Ny. Fatimah Verena Prihastyari, SE, memberikan suaranya di TPS 17 Kelurahan/Kecamatan Purworejo yang berada di SMP Bruderan.

Seperti halnya bupati-bupati sebelumnya, Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, juga menggunakan hak pilihnya di TPS 17, yang berada di RW 13 Kelurahan/Kecamatan Purworejo di SMP Bruderan, yang berjarak sekitar 200 meter dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo.

Usai mencoblos, Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo Agus Ari Setiyadi, SSos, dan Kepala Satpol PP Damkar Kabupaten Purworejo Budi Wibowo, meninjau sejumlah TPS di wilayah Kecamatan Purworejo dan Kecamatan Kaligesing. (Widarto)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Berkabung Jajaran Polres Purworejo Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Purworejo | bagelenchannel.com – Kantor Polres Purworejo, yang terletak di Jalan Gajah Mada No. 2, …