Home / Berita / Peristiwa / Konsleting Listrik, Rumah Mbah Muhtar Habis Terbakar

Konsleting Listrik, Rumah Mbah Muhtar Habis Terbakar

Bener | bagelenchannel.com – Sungguh malang nasib yang dialami mbah Muhtar (52), warga dusun Kaliawis RT 02 RW 04 Desa Wadas Kecamatan Bener, diduga akibat konsleting listrik, rumahnya habis terbakar.

Rumah bangunan kayu non permanen itu habis dilalap si jago merah ada kamis (12/7/2018), sekitar pukul 04.15 wib. Beruntung tidak korban jiwa dalam kejadian kebakaran itu, namun mbah Muhtar menderita kerugian hingga puluhan juta rupiah.

“Diduga akibat konsleting liatrik, itu hasil laporan pemeriksaan sementara yang masuk ke kami,” tutur kasi damkar pada satpol pp dan damkar Purworejo, Sumaji, saat dikonfirmasi kamis pagi.

Diakui, petugas petugas damkar belum mengetahui secara pasti kronologis kejadian itu, lantaran warga terlambat dalam memberikan laporan ke petugas damkar.

“Yang kami tau, pada pukul 04.15 wib, seluruh bangunan kayu non permanen milik mbah Muhtar telah habis terbakar. Api diduga berasal dari korsleting listrik,” katanya.

Warga bersama babinsa setempat juga pemerintah desa kemudian melakukan pemadaman secara manual, dan melakukan pembersihan atas sisa puing puing rumah yang terbakar.

“Adapun kerugian material diantaranya, kerugian bangunan yg terbakar sekitar Rp.40.000.000 (empat puluh juta), uang tunai 7 juta serta barang berharga 8 gram emas dan surat-surat berharga lainya yang ikut terbakar,” jelasnya.

Saat ini mbah Muhtar diungsikan ketempat saudaranya yang tak jauh dari rumahnya, sambil menunggu warga kerja bakti membantu membangun dan memperbaiki rumah yang telah habis terbakar. (Widarto)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Sebuah Mobil Box Berisi Ijazah SMP Nyungsep di Kaligesing

Kaligesing | bagelenchannel.com – Sebuah mobil box bernomor polisi H 1505 ZY yang sedang mengangkut …

Tinggalkan Balasan