Home / Berita / Pendidikan / Kwarcab Pramuka Purworejo Ikuti Jambore Di Purbalingga
Peserta Jambore Daerah SD/MI IV tingkat Kwartir Daerah Provinsi Jawa Tengah, asal Gerakan Pramuka Kwarcab Purworejo secara resmi dilepas Ketua Kwarcab Purworejo yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Sarpras Drs. Pram Prasetyo Ahmad, MM. (Eko)

Kwarcab Pramuka Purworejo Ikuti Jambore Di Purbalingga

Purworejo | bagelenchannel.com – Gerakan Pramuka Kwarcab Purworejo mengikuti Jambore Daerah SD/MI IV tingkat Kwartir Daerah Provinsi Jawa Tengah, yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Munjuluhur Kabupaten Purbalingga. Peserta yang mengikuti berjumlah 40 anggota Pramuka penggalang, secara resmi dilepas Ketua Kwarcab Purworejo yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Sarpras Drs. Pram Prasetyo Ahmad, MM, di Sanggar Bhakti Pramuka Kwarcab Purworejo, Minggu (01/07/2018). Turut mendampingi Waka Binamuda Soekoso DM, SPd, Sumintarjo, SPd, Piyani, SPd, dan Arifin, SSos.

Dalam sambutannya Drs. Pram Prasetyo Ahmad, MM, mengatakan bahwa kegiatan Jambore Daerah merupakan kegiatan yang sangat luar biasa selain menjadikan anak mandiri juga melatih keterampilan, kedisiplinan dan lain-lain. Untuk itu diharapkan peserta dapat melaksanakan kegiatan dengan penuh kesungguhan, penuh optimisme dan dapat membawa nama baik Kwarcab Purworejo di kancah Jawa Tengah.

“Terutama anak-anaku yang mewakili Jamda ini, tentu memiliki prestasi yang tidak semua bisa terpilih ikut Jamda. Jadikanlah pendidikan di Kepramukaan untuk membangun komunikasi, saling saring, dan saling suport. Sehingga menjadi tim yang solid dan fokus dalam melaksanakan serangkaian agenda Pramuka khususnya jambore daerah,” pesannya.

Lebih jauh Drs. Pram Prasetyo Ahmad, MM, menambahkan bahwa ada beberapa hal yang penting dilakukan yakni, sebelum berangkat Jamda di Purbalingga terlebih dulu harus meminta izin orangtua.

“Biasakan kalian berpikir positif. Jangan lupa setiap akan melaksanakan kegiatan, awali dengan berdoa. Kalian harus bangga mengikuti Jamda dan teruslah bersyukur. Juga agar selalu menjaga kesehatan. Semoga mengukir prestasi dan membawa nama harum Kabupaten Purworejo,” imbuhnya.

Pimpinan kontingen Budi Prasetyawati, SPd melaporkan bahwa peserta yang mengikuti terdiri 2 regu putra dan 2 regu putri, yang didampingi oleh pembina pendamping dan pendukung. Sedangkan tujuan Jamda untuk mengembangkan penghayatan Trisatya dan Dasa Darma Pramuka serta memupuk persaudaraan dan persatuan di kalangan Pramuka Penggalang SD/MI. Pelaksanaan Jamda selama 6 hari, yang akan berakhir pada 6 Juli 2018 mendatang.

“Peserta akan mengikuti berbagai kegiatan diantaranya pertendaan, ranking I, pentas budaya, permainan besar, penjelajahan, memanah, pionering dan lain-lain. Kwarcab telah menyiapkan kontingen mulai dari seleksi calon peserta dan dilanjutkan latihan selama dua bulan di SD Kaliharjo, SD Kaliboto, dan Sanggar Pramuka Kwarcab Purworejo.”

(Eko Mulyanto)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Sekolah Hadroh SMP 17 Lahirlah Pehadroh Handal

Bagelen | Bagelenchannel.com – Sedikitnya delapan tim hadroh perwakilan kelas 7 dan 8 SMP N …