Home / Wisata / Pesona Menawan Curug Watu Lawang di Desa Redin
Curug Watu Lawang, yang berada di Desa Redin, Kecamatan Gebang, memiliki pesona sangat indah dan menawan. (Wid)

Pesona Menawan Curug Watu Lawang di Desa Redin

Gebang | bagelenchannel.com – Satu lagi potensi wahana wisata alam yang indah ditemukan di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Wahana wisata alam yang memiliki pesona sangat indah itu bernama Curug Watu Lawang, yang berada di Desa Redin, Kecamatan Gebang. Tak hanya menikmati keindahan curug (air terjun), namun di lokasi itu, pengunjung juga bisa menikmati jalur aliran sungai yang berada di RT 04/RW 04 Dusun Redin Kidul, serta sejumlah lokasi menarik lainnya yang bisa dikunjungi, berupa pahatan alami bebatuan maupun kedung yang dapat dinikmati sebagai tempat selfi dan mandi.

Menurut penuturan Ketua RT 04 Sumiyanto, bahwa potensi wahana wisata alam Curug Watu Lawang, sebenarnya telah ada sejak lama di Desa Redin. Warga setempat telah memanfaatkan lokasi itu sebagai tempat singgahan, bermain dan refreshing sejak lama.

“Namun lokasi itu baru diketahui oleh masyarakat luas belum lama ini. Setelah ada warga yang mengunggah foto melalui media sosial, menyebabkan banyak warga dari desa lain hingga luar kota datang ke lokasi itu,” katanya.

Lebih jauh disampaikan, bahwa terdapat sedikitnya 7 lokasi menarik yang bisa dikunjungi di aliran sungai yang melewati dusun itu. Diantaranya Kedung Watu Lawang, Kedung Epek, Kedung Bunder, Kedung Pucung, Kedung Grung, Kedung Mukus, dan Curuk Kalisat.

Diakuinya bahwa keberadaan potensi wahana wisata alam di desa itu belum tergarap secara maksimal dan belum terkelola secara baik.

“Saya berharap agar ke depan bersama warga masyarakat setempat dapat menjadikan lokasi tersebut sebagai salah satu obyek wisata menarik di Desa Redin,” imbuhnya.

Ia juga berharap ada perhatian dan dukungan serta bantuan dari berbagai pihak guna mewujudkan lokasi itu menjadi salah satu wisata andalan di wilayah Kabupaten Purworejo, khususnya di wilayah Kecamatan Gebang.

“Saya optimis seiring dengan rencana pemerintah yang akan segera membangun Bendung Bener, yang lokasinya berdampingan dengan Desa Redin, sehingga akan mampu menjadi wisata alternatif di wilayah Kabupaten Purworejo bagian utara,” pungkasnya.

(Widarto)

loading...

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Hebat Ada Patung Gajah Bambu di Alun Alun Besar Purworejo

Purworejo | bagelenchannel.com – Ada yang tampak berbeda di Alun-alun Besar Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, …