Home / Berita / Kemanusiaan / Puluhan Pelajar Ikuti Seleksi Pengurus Forum Anak Purworejo
Seleksi kepengurusan Forum Anak Kabupaten Purworejo, periode tahun 2018-2020. (Wid)

Puluhan Pelajar Ikuti Seleksi Pengurus Forum Anak Purworejo

Purworejo | bagelenchannel.com – Puluhan siswa baik putra maupun putri, perwakilan dari SMP dan SMA se-Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mengikuti seleksi kepengurusan Forum Anak Kabupaten Purworejo, periode tahun 2018-2020, di komplek Taman Pintar Purworejo, Kamis (28/06/2018).

Dalam seleksi itu, para siswa diajak diskusi bersama tentang permasalahan anak serta solusi penangananya, tes kejiwaan, serta menciptakan yel-yel forum anak dan uji lain dalam kepengurusan Forum Anak Kabupaten Purworejo. Tampak puluhan siswa itu mengikuti seleksi secara antusias sesuai jadwal uji yang disediakan panitia.

Ketua Panitia Seleksi/Rekrutmen Forum Anak Kabupaten Purworejo Zedida (18) mengatakan, bahwa rekrutmen atau seleksi itu diselenggarakan dalam rangka mencari bibit-bibit baru sebagai pengurus wilayah Forum Anak Kabupaten Purworejo. Zedida yang juga sebagai Koordinator Wilayah Forum Anak Kabupaten Purworejo, juga menjelaskan bahwa sengaja menggelar kegiatan itu sebagai cara untuk mencari bibit-bibit anak yang akan jadi pengurus Forum Anak Kabupaten Purworejo.

“Forum Anak Kabupaten Purworejo sendiri merupakan wadah atau forum bagi anak-anak di wilayah Kabupaten Purworejo, yaitu wadah aspirasi dari anak-anak yang ada di wilayah Kabupaten Purworejo, tentang seputar permasalahan yang dialami oleh anak-anak,” katanya.

Kegiatanya beragam diantaranya mengikuti Forum Anak Nasional, Gerganas, rapat koordinator wilayah juga konferensi hak anak baik tingkat daerah maupun propinsi Jawa Tengah.

Disebutkan pula bahwa Forum Anak di Purworejo hadir sejak tahun 2010. Sasaran kegiatannya diikuti oleh anak-anak dengan kisaran usia hingga umur 18 tahun.

“Pengalaman saya selama ini menjadi pengurus, bisa lebih paham, bisa saling mengenal, saling menghargai, juga paham tentang anak,” imbuhnya.

Setelah dilakukan seleksi, bagi yang terjaring akan diikutkan dalam Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan baru akan dilantik sekitar bulan Desember 2018 mendatang bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu oleh Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM.

“Saya berharap agar anak-anak bisa menjadi peduli dan paham akan hak-hak anak di sekitarnya, yang meliputi hak hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan dan hak berpartisipasi,” pungkasnya.

(Widarto)

loading...

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

PD Salimah Purworejo Berikan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Banyuurip | bagelenchannel.com – Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Purworejo memberikan santunan kepada ratusan …