Home / Berita / Peristiwa / Sebuah Mobil Box Berisi Ijazah SMP Nyungsep di Kaligesing
Seluruh kardus berisi ijazah SMP yang diangkut oleh mobil box naas itu kemudian dilansir menggunakan sebuah truk dan diamankan dalam pengawalan ketat aparat kepolisian. (Ist)

Sebuah Mobil Box Berisi Ijazah SMP Nyungsep di Kaligesing

Kaligesing | bagelenchannel.com – Sebuah mobil box bernomor polisi H 1505 ZY yang sedang mengangkut ijazah SMP mengalami kecelakaan tunggal di Dusun Tuk Songo, Desa Tlogoguwo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Senin (02/07/2018) siang. Mobil box yang dikemudikan oleh Nur Syahid (29), warga Dusun Suruhan RT 06/RW 06, Desa Karangjati, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali itu, diduga mengalami rem blong, sehingga terperosok ke kebun milik warga.

Saat dimintai keterangan oleh petugas kepolisian, Nur Syahid mengatakan bahwa mobil yang dikemudikan itu mengangkut dokumen ijazah SMP untuk tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Kebumen, Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Pekalongan.

Terkait dengan kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK, melalui Kapolsek Kaligesing AKP Joko Nurwanto, SH.

“Diduga akibat rem tidak berfungsi normal mengakibatkan mobil box tadi terperosok ke kebun warga. Jalan di tempat kejadian perkara (TKP) memang kondisinya menurun cukup tajam sehingga lepas kendali. Untuk perkaranya sudah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Purworejo,” katanya.

Mobil box yang mengalami kecelakaan tunggal di Dusun Tuk Songo, Desa Tlogoguwo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, baru bisa dievakuasi pada Rabu dini hari (03/07/2018) sekitar pukul 02.30 WIB. (Ist)

Lebih jauh dijelaskan bahwa posisi mobil box pengangkut dokumen ijazah tersebut melaju dari arah Timur ke Barat atau dari arah Yogyakarta menuju ke arah Purworejo.

“Setelah mendapat laporan dari warga adanya kejadian kecelakaan itu, lalu personil piket siang Polsek Kaligesing dipimpin oleh Ka Spkt I Polsek Kaligesing Aiptu Bambang Sugeng meluncur ke TKP dan mengamankan situasi. Kemudian berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kecamatan Kaligesing, terkait muatan dokumen berupa ijazah SMP yang harus diamankan,” imbuhnya.

Selain itu juga menghubungi Unit Laka Lantas Polres Purworejo agar segera menangani perkara kecelakaan lalu lintas tersebut. Beruntung dalam kejadian itu tidak terdapat korban jiwa, namun kendaraan truck box bernomor polisi H 1505 ZY mengalami kerusakan cukup parah.

Terkait dengan kejadian kecelakaan tunggal itu, mobil box yang mengangkut ijazah SMP tersebut baru bisa dievakuasi setelah mendatangkan sebuah mobil derek pada Rabu dini hari (03/07/2018) sekitar pukul 02.30 WIB. (Eko Mulyanto)

loading...

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Laka Daendels Truk Dum Vs Sepeda Motor 3 Luka

Purwodadi | bagelenchannel.com – Sebuah kecelakaan yang melibatkan sebuah truk dum bernomor polisi AE-8278-UE dengan …