Home / Berita / Unik / Nyanyi Lagu Nasional Di HUT RI Warga Dapat Roti Gratis
Aksi bagi-bagi roti sebagai bentuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah dalam turut serta memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. (Wid)

Nyanyi Lagu Nasional Di HUT RI Warga Dapat Roti Gratis

Pituruh | bagelenchannel.com-Dalam mensyukuri nikmat kemerdekaan serta memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, yang ke-73 di tahun 2018 ini, berbagai cara dilakukan oleh warga masyarakat. Mulai dari upacara, karnaval, pementasan berbagai kesenian, hingga berbagai perlombaan yang semarak dilakukan.

Tak mau ketinggalan, sejumlah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang ada di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, juga turut serta dalam memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain mengisi stand pameran Usaha Mikro Kecil Menengah, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Pituruh, di halaman Kantor Kecamatan Pituruh, sejumlah Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah utamanya yang memproduksi hasil makanan, menggelar kuis berhadiah bagi warga masyarakat. Kuis itu berlaku bagi warga masyarakat yang mampu menyanyikan lagu nasional, teks proklamasi dan pancasila, mendapat hadiah satu tas paket berisi sembilan macam makanan hasil produksi Usaha Mikro Kecil Menengah.

Kuis itu sendiri dilakukan usai dilaksanakan Sholat Jum’at di hari Kemerdekaan Republik Indonesia, yaitu pada tanggal 17 Agustus 2018 kemarin.

Tampak puluhan warga baik dari kalangan orang tua, remaja hingga anak-anak bahkan manula mengantri di depan stand salah satu Usaha Mikro Kecil Menengah yang menjadi tempat diselenggarakannya kuis tadi. Kuis yang digelar sehari itu menambah semarak suasana pameran Usaha Mikro Kecil Menengah di Kecamatan Pituruh. Terbukti puluhan paket makanan gratis itu habis dibagikan kepada warga masyarakat yang bisa menyanyikan lagu nasional tersebut.

Menurut pemilik usaha Roti Amira Bakery, Nuryanto, mengatakan bahwa kuis dengan bagi-bagi gratis makanan produk Usaha Mikro Kecil Menengah itu sengaja diselenggarakan guna menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di lokasi pameran.

Dipilihnya lagu-lagu nasional dalam kuis itu, adalah untuk mengenang kembali jasa para pahlawan nasional yang telah dengan susah payah memerdekakan Indonesia. “Selain mengingatkan kembali kepada warga masyarakat tentang lagu-lagu nasional, kuis itu digelar juga sebagai bentuk pengenalan produk Usaha Mikro Kecil Menengah Kabupaten Purworejo kepada masyarakat,” katanya.

Nuryanto juga berharap, dengan mengikuti pameran dan menggelar kuis itu, selain untuk berpartisipasi mengisi hari kemerdekan juga menumbuhkan semangat bagi para pelau  Usaha Mikro Kecil Menengah dalam berproduksi dan bersama bisa memajukan usaha mereka di Purworejo. (Widarto)

loading...

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Kirab Sego Megono Event Budaya Songsong Romansa Purworejo 2020

Loano | bagelenchannel.com – Festival Sego Megono serta Festival Jajanan Tradisional Non Beras dan Non …