Kamis , Oktober 6 2022
Beranda / Artikel / Pelatihan Penggunaan Aplikasi Microsoft Office Untuk Anak Sekolah Dasar Negeri Kunir

Pelatihan Penggunaan Aplikasi Microsoft Office Untuk Anak Sekolah Dasar Negeri Kunir

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dari zaman ke zaman terus mengalami peningkatan yang sangat pesat tidak terkecuali dalam bidang pendidikan. Oleh karena itu, perlu ada upaya percepatan pembelajaran mengenai teknologi informasi dan komunikasi. Memperkenalkan sejak dini kepada anak-anak usia sekolah dasar merupakan salah satu upaya mempercepat pembelajaran mengenai teknologi informasi dan komunikasi.

Dalam upaya berkontribusi memberikan pembelajaran mengenai teknologi informasi dan komunikasi ke anak-anak usia sekolah dasar, maka Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMPWR) memberikan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Microsoft Office untuk Anak Sekolah Dasar Negeri Kunir di desa Kunir, kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo.

Tujuan dari program Pelatihan Penggunaan Aplikasi Microsoft Office untuk Anak Sekolah Dasar adalah untuk memberikan pengetahuan dasar-dasar dalam menggunakan Microsoft Office (Microsoft Word dan Microsoft Excel).

Kegiatan pelatihan berlangsung selama satu bulan yaitu dari tanggal 06 Januari – 04 Februari. Pelatihan dilakukan selama dua hari dalam seminggu, yaitu pada hari jum’at dengan materi pelatihan Microsoft Word dan di hari sabtu dengan materi Microsoft Excel. Kegiatan pelatihan dimulai dari pukul 13.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB yang diikuti oleh 33 peserta yang terdiri dari siswa kelas 4, 5, dan 6. Kegiatan pelatihan dilakukan di ruang kelas SDN Kunir. Mahasiswa KKN menyediakan laptop selama proses pelatihan berlangsung serta memberikan materi mencakup Microsoft Office Word dan Microsoft Office Excel mengenai pengenalan dan penggunaan tools, praktik mengetik, menyimpan, dan membuat tabel.

Kegiatan berlangsung dengan sangat baik. Anak-anak mampu mengikuti dan mempraktikkan setiap materi pelatihan yang diberikan dengan sangat antusias. Kegiatan pelatihan ditutup dengan foto bersama peserta, mahasiswa KKNT dan Dosen Pembimbing Lapangan. (*)


Kelompok No. 64 KKN-T UMPwr 2022 :

  1. Budi Sutomo (182210226/ Manajemen)
  2. Ardiono (182210213/ Manajemen)
  3. Agmel Prahastuti Munandar (182520036/ Teknologi Informasi)
  4. Oktaviyany (182520041/ Teknologi Informasi)

Dosen Pembimbing: Krisna Widatama, S.Kom., M.Kom.

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | Berita Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Periksa Juga

Desa Tangkisan Kini Dinilai Sangat Dinamis

Oleh : Jamil Siregar Sekilas saat nama Tangkisan disebut, seolah-olah nama itu terkesan sangar, sebab …